Edi Purwanto Kembali Soroti Kendaraan ODOL

oleh -336 Dilihat
Edi purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi purwanto.Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali menyoroti terkait dengan persoalan kendaraan yang Over Dimension Over Loading (ODOL). Edi Purwanto meminta agar ini menjadi perhatian khusus pihak terkait dalam upaya penegakan hukum.

Edi Purwanto menyebut bahwa masih banyak ditemukan kendaraan ODOL yang bebas melintas, sementara ini sangat membahayakan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.

Terhadap hal ini, Edi Purwanto meminta agar dilakukan sweeping terhadap kendaraan-kendaraan ODOL tersebut.

“Saya kembali mengingatkan bahwa kita jangan hilang fokus juga dalam menertibkan kendaraan-kendaraan yang Over Dimension Over Loading. Masih banyak kita lihat kendaraan ODOL ini melintas di jalan padat kendaraan, yang ini cukup membahayakan sopir termasuk juga orang lain,”ujarnya.

Terhadap hal ini, kendaraan berat yang memiliki dimensi dan muatan berlebih, atau tidak sesuai regulasi yang berlaku, Edi Purwanto meminta untuk ditindak secara tegas.

ODOL dikatakan oleh Edi Purwanto memang berpengaruh besar pada tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Ini sudah menjadi tugas kita bersama, agar kendaraan ODOL ini kita tertibkan. Sehingga masyarakat kita pengguna jalan khususnya ini merasa aman dalam berkendara. Tidak hanya ODOL nya juga kita lihat, tapi kelayakan kendaraan termasuk kelayakan sopir ini juga harus di perhatikan,”pungkasnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.