6 Drama Korea Syuting di Indonesia, Ini Daftarnya

oleh -40 Dilihat
Drakor
Foto Istimewa.

Angsoduo.net – Alam di Indonesia sudah diakui oleh banyak orang. Selain pantai dan gunung yang indah udara yang sejuk mampu mengundang banyak orang untuk datang ke negeri ini.

Bahkan beberapa sineas luar negeri ada yang berani mengambil lokasi syuting di Indonesia. Tak terkecuali dari Korea. Beberapa drama hingga variety show yang diproduksi negeri ginseng kedapatan pernah syuting di Indonesia.

Bahkan ada drama yang menjadikan nama pulau atau kota di tanah air sebagai judulnya. Jadi tak heran jika pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia. Bahkan Bali termasuk cukup sering disebut dalam dialog yang diucapkan para pemain drakor.

Penasaran drama Korea yang syuting di Indonesia? Berikut rangkumannya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

1. What Happened in Bali (2004)

Drama yang juga dikenal dengan judul Memories in Bali, dengan jelas sudah menampilkan Pulau Dewata di judulnya. Drama yang tayang pada 2004 silam, menggandeng 3 artis populer yaitu Ha Ji Won, So Ji Sub, dan Jo In Sung. Mengambil lokasi syuting di Sangeh Monkey Forest, What Happened in Bali menceritakan kisah cinta segitiga antara pemain utamanya. Drama ini berhasil meraih delapan penghargaan termasuk Best Screenplay di Baeksang Arts Awards 2004. Pada 2020, So Ji Sub dan Ha Ji Won masuk dalam daftar artis dengan bayaran termahal lho.

2. First Love of The Royal Prince (2004)

Sama seperti What Happened in Bali, First Love of The Royal Prince juga menjadikan Bali sebagai lokasi syutingnya. Tepatnya di Pantai Balangan yang tenar dengan ombaknya yang tinggi dan diyakini jadi spot surfing terbaik. Lantaran pemain utamanya Sung Yu Ri memerankan tokoh bernama Yu Bin yang berprofesi sebagai pemandu Wisata. Ia beradu akting dengan aktor top Korea Cha Tae Hyun yang sudah membintangi puluhan drama dan film Korea populer.

3. Worlds Within (2008)

Dibintangi dua artis papan atas Korea yaitu Song Hye Kyo dan Hyun Bin, World Within menjadikan Pulau Bintan jadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh para pemainnya. Hamparan pasir putih yang begitu indah sangat memukau. Drama ini pula yang mempertemukan Song Hye Kyo dan Hyun Bin sampai keduanya sempat menjalin kasih di dunia nyata. Sayang cinta mereka tidak awet, kini Hyun Bin berbahagia dengan Son Ye Jin. Sedangkan Song Hye Kyo masih betah sendiri usai cerai dari Song Jong Ki.

4. Saranghae, I Love You (2012)

Drama yang tayang di Indosiar pada 2012 silam adalah proyek kolaborasi dua negara yaitu Indonesia dan Korea Selatan. Dibintangi Revalina S. Temat dan Tim Hwang. Saranghae, I Love You mengambil lokasi syuting di Jakarta, Bali, dan Korea Selatan. Berjumlah 30 episode, soundtrack drama berjudul Saranghamnida dinyanyikan oleh Astrid dan Tim Hwang. Perpaduan suara khas Astrid dengan Tim Hwang begitu pas untuk mengiringi alur cerita dalam drama tersebut.

5. Jakarta (2000)

Walau bukan drama, tapi sesuai dengan judulnya, film Korea ini mengambil lokasi syuting di Jakarta. Berkisah tentang sekelompok perampok bank yang melarikan diri ke Jakarta untuk mencuci uang hasil rampokan mereka. Dibintangi oleh Im Chang Jeong, Kim Se Jun, Jin Hee Gyeong, Jakarta menjadi salah satu film hits pada masanya.

6. We Got Married

Menceritakan kisah pasangan artis yang ‘menikah’, We Got Married memang bukan drama. Tapi jalan cerita dari reality show ini mirip dengan drama romantis. Karena pemainnya memerankan peran sebagai pasangan suami istri. Salah satu episode yang menampilkan aktor Hong Jong Hyun dan Yura, Girls Day melakukan syuting di Bali. Aksi manis para pemai

Itu tadi beberapa drama Korea yang syuting di Indonesia. Hal tersebut menjadi bukti keindahan alam yang dimiliki oleh ibu pertiwi telah diakui oleh dunia internasional. Drama mana yang sudah kamu tonton? (red)

Sumber: Jambiseru.com

No More Posts Available.

No more pages to load.