Gubernur Al Haris Apresiasi Sinergitas Polda Jambi

oleh -182 Dilihat

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengapresiasi sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Polda Jambi demi membangun Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di GOR Bhayangkara Siginjai Sekolah Polisi Negara Polda Jambi, Pondok Meja, Mestong Kabupaten Muaro Jambi Selasa (05/07/2022).

“Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Polda Jambi selama ini telah terjalin sangat baik, ini terbukti dimana Polda Jambi turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam pengawasan penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi, pengamanan pemilihan kepala daerah, pengawasan angkutan batubara, pengaturan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, pengawasan dan penindakan terhadap peredaran dan penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan illegal mining (penambangan ilegal),” ujar Al Haris.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Saya mengharapkan pada ulang tahun yang ke-76, Kepolisian Republik Indonesia secara umum, dan secara khusus Kepolisian Daerah Jambi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan publik,” lanjut Al Haris.

Al Haris memberikan apresiasi atas sinergitas yang selama ini telah terbangun bersama antara Pemerintah Provinsi Jambi dan Kepolisian Daerah Jambi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi serta semua stakeholder (pemangku kepentingan), tentunya memberikan dampak positif yang sangat besar dalam meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi.

Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi beserta seluruh jajaran atas peran yang sangat baik dalam pembangunan, salah satu contohnya adalah saat covid-19 pada masa puncaknya, semua rumah sakit di Jambi hampir penuh dan stok oksigen hampir habis, Polda Jambi sangat membantu dan berperan besar dalam memenuhi kebutuhan oksigen dan juga rumah isolasi mandiri.

Lebih lanjut, Al Haris menuturkan, Hari Bhayangkara merupakan momentum untuk relfleksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja, untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kinerja, termasuk untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

“Polda Jambi dan jajaran harus terus meningkatkan profesionalitas Kepolisan Daerah Jambi dan Kepolisian di Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, sebagai komponen bangsa yang memiliki peran besar dalam pembangunan Provinsi Jambi, untuk meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” tutur Al Haris.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyampaikan permohonan maaf ke pada masyarakat dan instansi pemerintahan, jika ada kinerja dari Polda Jambi yang selama ini belum maksimal. Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah banyak membantu, menghibahkan tanahnya serta pembangunan fasilitas SPN, dan fasilitas lainnya untuk Polda Jambi.

Sebelumnya Gubernur Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo berserta para pejabat utama Polda Jambi mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Pondok Meja. Secara nasional, Upacara HUT Bhayangkara ke-76 dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. (fok/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.