Edi Purwanto Minta Hewan Kurban Dipastikan Bebas dari PMK

oleh -89 Dilihat
Edi Purwanto Pastikan Dua Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi Tetap Berjalan
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta agar hewan kurban yang akan dipotong dipastikan aman dan sehat dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika hewan kurban tersebut dikonsumsi masyarakat.

Hewan kurban harus dijamin kesehatannya sebelum nantinya dipotong. Edi Purwanto mengiginkan agar hewan-hewan kurban ini sudah mendapatkan kelayakan potong dan keamanan kesehatan dari dokter hewan.

“Masalah hewan kurban, pastikan hewan kurbannya sehat sehingga ketakutan masyarakat terkait PMK tidak terjadi. Kita harapkan betul semua hewan ini tidak berpenyakit, karena ini nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan ini Edi Purwanto juga meminta kepada panitia pelaksanaan pemotongan hewan untuk dapat mengatur sedemikian rupa sehingga semua teratur. Termasuk soal prokes, Edi Purwanto meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker selama proses pembagian daging hewan kurban.

“Pembagian hewan kurban kita minta untuk tetap mengikuti prokes, masker kita minta untuk tetap digunakan,” pungkasnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.