Al Haris: Gelar Karya Wadah Pengembangan Diri Warga Binaan

oleh -91 Dilihat
Gubernur Al Haris
Gubernur Jambi, Al Haris. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan gelar karya dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Jambi merupakan salah satu wadah pengembangan diri bagi warga binaan.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada Gelar karya Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi dengan tema Ekspresi Suara di Balik Jeruji Besi, yang berlangsung di Swiss-bell Hotel Jambi, Rabu (27/07/2022).

Dalam sesi wawancara, Al Haris mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi warga binaan lapas perempuan Jambi. “Kegiatan ini tentunya merupakan bentuk support, dan menunjukkan adanya semangat berkreasi, berkarya, dan berinovasi dari warga binaan,” kata Al Haris.
Al Haris menuturkan, pemerintah memiliki tanggungjawab dalam mengayomi warga binaan.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab dalam melindungi dan merangkul setiap warga binaan, kita juga melakukan pembinaan mental dan keterampilan, ini bertujuan untuk menjadikan warga binaan menjadi pribadi yang bertanggungjawab,” tutur Al Haris.

Al Haris menegaskan, pembinaan bagi warga binaan merupakan tanggung jawab semua pihak dan membutuhkan dukungan yang maksimal. Semua wajib berkontribusi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan yang dapat menambah skill dan value bagi warga binaan, ini sebagai bekal untuk kembali dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berpesan kepada warga binaan harus semangat dan tidak terpuruk dengan keadaan. Warga binaan harus terus bersemangat dan memanfaatkan peluang untuk menjadi pribadi yang berdaya hebat, dan terus menggali potensi diri,” tutup Al Haris. (fok/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.