Ketua DPRD Jambi Apresiasi Penggodokan Ranperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

oleh -84 Dilihat
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. (Ist)

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi langkah dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jambi yang kini tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi menyebut bahwa Ranperda ini penting untuk diinisiasi oleh DPRD. Ini penting karena kata Edi Purwanto dapat menjadi jawaban terhadap permasalahan gempuran berbagai Ideologi Transnasional yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dan mengancam keutuhan dan kesatuan bangsa.

“Sekarang ini gempuran ideologi transnasional ke kita, misalnya ideologi kapitalis liberalis, sosial komunis, khilafah ala ISIS dan lain-lain, itu semua mengancam persatuan kita, tamengnya adalah Pancasila dan pemahaman wawasan kebangsaan yang benar,”ungkapnya.

Disisi lain, Edi Purwanto menerangkan bahwa penggodokan Ranperda ini juga untuk menjawab aspirasi masyarakat. Selama ini kata Edi Purwanto ada sekelompok masyarakat yang meminta adanya aturan yang mengarah pada pendidikan pancasila

“Ada sekelompok masyarakat, ormas yang menemui saya, mereka minta agar Pendidikan Pancasila ini diatur dan harus ditanamkan sedini mungkin kepada generasi kita, jangan sampai kita abai,” pungkasnya. (red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

No More Posts Available.

No more pages to load.