DPRD Provinsi Jambi Soroti Kenaikan Harga Sembako Jelang Idul Adha

oleh -73 Dilihat
M Juber Juru bicara Fraksi Partai Golkar.
M Juber Juru bicara Fraksi Partai Golkar. (Ist)

Angsoduo.net – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, M Juber menyoroti harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan terlebih jelang lebaran Idul Adha.

M Juber meminta kepada Gubernur Jambi untuk dapat memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Provinsi Jambi untuk melakukan langkah-langkah strategis menstabilkan harga.

M Juber menyebut bahwa Ia memerima keluhan dari masyarakat dengan naiknya harga kebutuhan pokok seperti halnya cabai, bawang dan lainnya. Sejumlah harga ini kata M Juber tidak hanya terjadi di Kota Jambi, namun hampir seluruh wilayah di Provinsi Jambi.

“Kita minta pak gubernur memerintahkan dinas terkait untuk melakukan operasi pasar dan tentu juga berkoordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten,”ungkapnya.

Disisi lain, terkait dengan isu kemnungkinan ada penimbunan, M Juber menilai bahwa jika terkait dengan cabai dan sayuran tidak dimungkinkan adanya penimbunan. Untuk itu M Juber meminta kepada kepada dinas terkait untuk betul-betul mencari solusi dalam menstabilkan harga ini.

“Kalau soal cabai atau sayuran, tidak ada penimbunan. Karena barang ini mudah atau cepat rusak atau busuk, kalau mereka tahan tidak dijual, justru mereka akan tekor. Kita minta operasi pasar ini dilakukan,”pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.