Soal Terminal Buah Keinginan Petani Nanas Tangkit Baru, Ini Kata Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto

oleh -18 Dilihat
Ketua edi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dampangi kunjungan kerja sejumlah anggota komisi IV DPR RI. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Sejumlah keinginan masyarakat petani nanas di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Muarojambi direspon baik oleh anggota Komisi IV DPR RI dalam kunjungannya ke Jambi, Senin (18/4/2022) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang juga mendampingi kunjungan komisi IV DPR RI ini.

Edi Purwanto menyebut bahwa ada sejumlah keinginan dari masyarakat dalam diskusi yang dilakukan kemarin.

Petani nanas meminta adanya pembangunan terminal buah sebagai terminal untuk petani meletakkan dan melakukan transaksi jual beli nanas.

“Masyarakat menginginkan adanya terminal buah, karena selama ini ternyata masyarakat melakukan transaksi itu perorangan dengan harga yang tidak sama. Sehingga adanya perbedaan harga ini menyulitkan petani dalam menjual,” ungkap Edi.

Adanya terminal buah ini diharapkan harga jual buah nanas kepada pembeli itu satu harga.

Di sisi lain, soal pupuk juga menjadi keluhan dari petani, karena harga pupuk non subsidi kian hari kian mahal sehingga menambah beban untuk modal masyarakat.

“Soal pupuk juga kemarin petani meminta dilakukan tinjauan soal harga. Karena disebut petani itu dari harga sekitar Rp200 ribu itu mengalami kenaikan mencapai Rp800 ribu perkarung, nah ini ditindaklanjut oleh Dirjen yang saat itu hadir,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan oleh Edi Purwanto, bahwa keluhan-keluhan dari petani nanas di Desa Tangkit Baru ini direspon baik oleh Dirjen terkait yang hadir pada saat itu. Termasuk soal terminal buah yang diwacanakan akan terealisasi tahun ini.

“Alhamdulilah direspon baik dan pihak dirjen akan mengupayakan pembangunan terminal buah yang diharapkan oleh petani. Termasuk juga soal pupuk subsidi juga nanti akan di upayakan oleh Dirjen untuk didapatkan oleh petani nanas kita,” pungkasnya. (fok/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.