Polres Batanghari Pastikan Pasokan BBM Aman

oleh -125 Dilihat
Pasokan BBM Aman
Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan. Foto : Istimewa

Angsoduo.net – Kepolisian Resor (Polres) Batanghari memastikan tidak ada kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di wilayah Kabupaten Batanghari selama bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, untuk saat ini tidak terdapat kelangkaan BBM di Batanghari. Cuma sedikit ada kendala saat pengiriman, dikarenakan macet saat di jalan. Seharusnya pengisian ke SPBU jam Delapan pagi, jadi jam 12 atau ja satu siang,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan, Rabu (13/4/2022), kepada media.

Dikatakan Hasan, untuk memastikan hal tersebut pihaknya selalu memantau melalui tim patroli yang terdiri dari unit Sabara dan Unit Reskrim ke Tujuh SPBU yang ada di Batanghari.

“Kalau untuk pengawasan secara khusus tidak kita lakukan. Anggota kita bergerak secara mobile ke seluruh SPBU untuk memastikan tidak adanya, keterlambatan atau ada penimbunan langsung kita respon melalui tim patroli ini,” terangnya.

Disinggung untuk pengawasan secara khusus untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) solar, Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan agak enggan untuk menjawabnya.

“Akan tetapi kita, sejauh ini sudah mengamankan seorang pelaku penimbunan BBM solar bersubsidi. Pelaku tersebut kita amankan karena menimbun BMM solar sebanyak 450 liter dan saat ini sudah kita amankan di sel tahanan,” ujarnya.

Disebutkan Hasan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Bumi Serentak Bak Regam, jangan coba-coba untuk melakukan penimbunan BBM bersubsidi untuk keuntungan pribadi.

“Contohnya sudah satu pelaku kita amankan, jadi jangan coba-coba melakukan hal tersebut. Apalagi menjual ke pihak industri, karena hal tersebut melanggar Undang-undang,” tegasnya. (fok)

No More Posts Available.

No more pages to load.