Ketua Edi Purwanto Minta Kompetensi Teknologi Jadi Bagian Asesmen Kepsek

oleh -99 Dilihat
Edi Purwanto Dukung Pembebasan Kawasan Candi Muarojambi dari Stokpile Batu Bara
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan kepada pemerintah untuk melaksanakan asesmen kepala sekolah di Provinsi Jambi.

Edi Purwanto menyebutkan bahwa yang harus juga diingat dalam asesmen ini adalah terkait kualitas kepala sekolah.

Edi mengatakan bahwa dirinya sudah sering menyampaikan bahwa kepala sekolah tidak ada lagi yang gagap teknologi. Sehingga diharapkan apa yang diingatkan hal ini bisa dilaksanakan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sebagai satu elemen penilaian asesmen.

“Terkait asesmen kepala sekolah saya harapkan memang kepaa sekolah nantinya tidak ada lagi yang gaptek, saya sudah sering katakan itu dan saya harap ini menjadi salah satu tolak ukur juga dalam asesmen itu,” katanya.

Untuk diketahui bahwa dinas pendidikan Provinsi Jambi sudah mulai melakukan asssessment terhadap calon Kepala SMA/SMK/SLB se-Provinsi Jambi. Pada pemetaan Kepala Sekolah ini diikuti oleh 346 guru.

Sementara itu, Edi Purwanto menjelaskan bahwa pentingnya kepala sekolah untuk bisa menguasai teknologi.

Sehingga kepala sekolah sebagai leader bisa mengarahkan guru termasuk siswa untuk mengenal dan memanfaatkan digitalisasi.

“Kalau kepala sekolah tidak memahami teknologi bagaimana bisa mengarahkan atau memberikan pemahaman terhadap dunia digitalisasi? Bagaimana anak-anak kita punya skill dan kualitas bersaing di dunia kerja,” pungkasnya. (fok/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.