Wagub Jambi Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

oleh -65 Dilihat
Wagub Jambi Abdullah Sani
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani

Angsoduo.net – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kajian ilmu pengetahuan, dan kebudayaan. Hal tersebut disampaikan Sani pada Peresmian Masjid Desa Kasang Tanjung Nangko Dusun III Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (18/03/2022).

Sani mengemukakan, pembangunan masjid merupakan upaya pembangunan dan peningkatan karakter, iman dan taqwa serta peningkatan sumber daya manusia. “Sebagaimana visi Jambi Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pembangunan karakter manusia yang religius sejalan dengan nilai-nilai agama, merupakan tujuan dari misi ketiga, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” ujar Sani.

Sani menuturkan, pembangunan masjid sesuai dengan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi, yaitu pemantapan kelembagaan dan percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan, agama dan sosial budaya. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutur Sani.

Lebih lanjut Sani menjelaskan, masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah semata, tetapi masjid juga dapat berperan sebagai pusat kegiatan umat Islam. “Saya mengharapkan Masjid Baiturrahim ini akan menjadi kebanggaan bersama, pembawa rahmat dan cahaya kebaikan bagi sekitar, memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta tauladan persaudaraan dan kerukunan umat, khususnya bagi masyarakat sekitar,” pungkas Sani. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.