Sekda Jambi : Silat Salah Satu Cabor Andalan Jambi

oleh -140 Dilihat
Sekda Jambi Silat Salah Satu Cabor Andalan Jambi
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman menyatakan Pencak Silat merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) andalan bagi Provinsi Jambi. Hal ini diutarakan Sekda saat membuka acara Musyawarah Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Shang Ratu Hotel, Sabtu (19/03/2022).

“Pencak silat ini merupakan salah satu cabor andalan bagi Provinsi Jambi, khususnya dalam mendulang medali dalam event-event kejuaraan tingkat nasional. Pencak Silat sudah banyak mempersembahkan medali dan membuat harum nama Provinsi di kancah nasionl,” ujar Sekda.

Baca Juga : Desa-desa yang Dapat Internet Gratis Program Gubernur Jambi Al Haris

Sekda mengatakan, dunia telah mengakui olahraga pencak silat merupakan salah satu dari warisan budaya Indonesia. Pencak silat adalah budaya asli Indonesia, sekaligus menjadi identitas bangsa, dan telah tercatat serta telah diakui oleh UNESCO.

Sekda mengharapkan, pengurus baru IPSI Provinsi Jambi nantinya untuk terus menjaga soliditas dan kekompakan bersama demi kemajuan pencak silat di Provinsi Jambi, sehingga kedepannya pencak silat lebih banyak lagi menorehkan prestasi dan mengaharumkan nama Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPSI yang lama atas loyalitas dan dedikasi untuk pencak silat Jambi, saya mengharapkan dengan terpilihnya kepengurusan baru dapat menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga pencak silat Jambi akan semakin maju dan berkembang, serta atlit dapat memberikan yang terbaik untuk Jambi,” harap Sekda.

Ketua Umum IPSI Provinsi Jambi, H. AS Budianto,S.E.,M.M., mengharapkan, adanya venue khusus cabor pencak silat dalam pembangunan Jambi Sport Center.

“Kita mengharapkan Pemerintah Provinsi Jambi nantinya dapat membangun venue khusus pencak silat, hal ini juga dalam rangka persiapan atlet Jambi untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 di Aceh – Sumut,” kata Budianto.

“Atlet Provinsi Jambi yang akan berlaga di PON 2024 nanti harus kita persiapkan dengan matang. Atlet itu harus melewati banyak proses, kita menginginkan atlet yang sesuai dengan kriteria, karena kita menginginkan olahraga Jambi kedepannya lebih maju dan berkembang,” lanjut Budianto. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.