Lombok Pasca MotoGP, Budi Setiawan: Ekonomi Lokal Meningkat

oleh -102 Dilihat
Budi Setiawan
Budi Setiawan. Foto : Istimewa

Angsoduo.net, Jambi – Budi Setiawan, Ketua KONI Jambi, puji kemajuan Lombok yang begitu pesat setelah sirkuit Mandalika dibangun dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 diadakan di sana, Jumat 18 Maret 2022 lalu.

Menurut Bang Budi -sapaan akrab Budi Setiawan-, Lombok seketika menjadi daerah maju setelah perhelatan MotoGP.

“Pemberdayaan Ekonomi UMKM lokal Lombok sangat meningkat,” tutur Bang Budi.

Pantauan Bang Budi di Lombok, hotel-hotel langsung penuh. Infrastruktur bagus. Ekonomi masyarakat terangkat.

“Sangat besar manfaat bagi masyarakat Lombok dan Indonesia pada umumnya. Kita memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi pemerintah pusat dan seluruh pihak yang berhasil menyukseskan agenda MotoGP 2022 di Mandalika ini,” papar ayah 2 anak ini, kepada media.

Bahkan, ada pengelola hotel yang mengaku kepada dirinya, mereka sampai membeli kasur tambahan untuk menampung tamu yang menginap.

Selain itu, berkat MotoGP 2022 diadakan di Mandalika, pariwisata di Lombok langsung terangkat ke dunia.

“Orang luar tahunya Indonesia itu Bali, padahal ada banyak obyek wisata alam lain yang luar biasa di negeri kita ini. Termasuk di Lombok,” ungkap mantan sales ini.

Karena itu, Bang Budi berharap di Kota Jambi, nanti bisa diadakan kejuaraan olahraga berskala nasional bahkan internasional. Supaya memberi efek domino yang bagus bagi Kota Jambi maupun Provinsi Jambi.

“Kalau ada event besar, efek positif akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Ekonomi, pariwisata, barang dan jasa, tentu akan laku keras sehingga ekonomi masyarakat terangkat. Kita butuh event besar untuk kepentingan besar,” tutur owner salah satu perusahaan swasta ini.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.