Soal Konflik Rusia-Ukraina, Ini Kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

oleh -147 Dilihat

Angsoduo.net -Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan tanggapan terkait dengan kondisi yang terjadi antara Rusia yang benar-benar menyerang Ukraina.

Edi Purwanto menyebut bahwa permasalahan kedua negara hal ini harus diakhiri dengan perdamaian.

“Pemerintah Indonesia harus pro aktif bersama negara-negara lain untuk mendorong diplomasi perdamaian bagi kedua negara,” katanya.

Edi Purwanto menerangkan bahwa politik Indonesia adalah perdamaian abadi. Hal ini juga sudah ada pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang juga perlu dimaknai, sehingga Indonesia juga memiliki kewajiban untuk ikut aktif dalam perdamaian kedua negara ini.

“Sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945 salah satu tujuan kita merdeka ialah ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”. Artinya politik indonesia adalah perdamaian abadi,” ungkap Edi.

Secara tegas Edi Purwanto menyatakan bahwa semua negara wajib melindungi segenap rakyatnya dari pertumpahan darah. Edi menyebut bahwa dengan perdamaian memberikan rasa ketentraman dan kenyamanan bagi kedua negara.

“Kita mengahargai kedaulatan negara akan tetapi perang bukanlah satu-satunya jalan untuk menjaga kedaulatan negara,” pungkasnya. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

No More Posts Available.

No more pages to load.