Marak Konflik Lahan, DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus

oleh -144 Dilihat

Angsoduo.net – Banyaknya kejadian konflik lahan di Jambi. DPRD Provinsi Jambi membentuk tim Panitia Khusus (Pansus) konflik lahan.

Konflik lahan yang terjadi di Provinsi Jambi, selama ini terjadi antara pihak perusahaan dan masyarakat, perusahaan dan perusahaan serta individu dan kelompok tani dan sebagainya.

Dalam sambutan ketua pansus konflik lahan Wartono sekaligus anggota DPRD Provinsi Jambi di acara Forum Group Discussion (FGD) itu mengatakan, terbentuknya pansus konflik lahan ini dengan harapan bisa menjembatani penyelesaian kasus konflik lahan di Jambi.

“Kita melihat kejadian konflik lahan di Jambi selama ini sangat diperlukan mendapatkan penyelesaian yang sangat serius dari lintas sektoral. Konflik lahan ini muncul adanya ketimpangan, antara masyarakat perusahaan soal ijin dan konsesinya,” kata Wartono.

Ia juga mengatakan, kasus konflik lahan jika tidak diselesaikan dengan baik bisa saja menimbulkan konflik sosial hingga menimbulkan korban-korban yang bertimpangan.

“Kita berharap dengan kerja keras tim pasus konflik lahan dan seluruh Forkofimda Provinsi Jambi konflik lahan bisa terselesaikan dan bisa memberikan rasa aman dan keadilan kepada masyarakat Jambi,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.