HPN 2022, Edi Purwanto Ingin Jurnalis Berkarya dengan Profesional dan Independen

oleh -135 Dilihat
Edi Purwanto Pastikan Dua Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi Tetap Berjalan
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berharap momentun Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ini diharapkan kembali menguatkan jiwa jurnalisme insan pers.

Sebagai pilar demokrasi keempat, insan pers diharapkan mampu menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja.

Edi Purwanto bilang, dengan profesionalitas dan integritas yang dimiliki oleh setiap insan pers, maka setiap karya jurnalistik yang dihasilkan adalah produk jurnalistik yang mengandung nilai-nilai jurnalis dan kode etik jurnalis.

“Pers ini adalah bagian dalam pilar demokrasi yang kita harapkan memang teman-teman jurnalis ini tetap bekerja sesuai koridor dan undang-undang yang berlaku. Tetap menjadi jurnalis yang memiliki integritas dan profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi Purwanto juga menyebut bahwa karya-karya jurnalis memiliki pengaruh besar terhadap kontrol sosial di dalam kehidupan.

Untuk itu, kata Edi Purwanto, jurnalis juga dapat berperan dalam mencerdaskan masyarakat lewat karya jurnalistik yang dihasilkan.

“Kita berharap setiap karya jurnalis yang dihasilkan oleh teman-teman jurnalis ini bisa memberikan informasi yang akurat, yang sesuai menjadi konsumsi masyarakat untuk informasi yang positif,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat hari pers nasional, maju terus jurnalis Indonesia, tetap berkarya dengan menjadi jurnalis yang profesional, independen dan mencerdaskan,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.