Harga Minyak Goreng Naik, Anggota Dewan Provinsi Minta Diadakan Razia Pasar

oleh -59 Dilihat

Angsoduo.net – Sejak dirasakannya kelangkaan minyak goreng oleh masyarakat hal tersebut berdampak dengan melonjaknya harga minyak goreng di pasaran.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra saat ditemui di kantor gubernur meminta agar segera diadakan razia pasar.

“Saya rasa memang ada sindikat-sindikat yang memainkan ini ya, tetapi kita butuh data yang lebih valid,” kata Rocky, Senin (21/2) .

Pria yang akrab disapa Rocky tersebut juga mengatakan bahwa di Provinsi Jambi ini, tidak seharusnya masyarakat merasakan kelangkaan minyak goreng.

“Kita Jambi sebagai salah satu pemasok sawit yang lumayan besar di Indonesia, seharusnya bisa mengambil peluang ini untuk mengintervensi pasar supaya minyak goreng ini bisa normal kembali,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar ada langkah cepat yang diambil pemerintah mengatasi kelangkaan ini.

“Kita harap ada terobosan dari Pemprov Jambi menghadapi kelangkaan ini,” tambahnya.

Harga tinggi yang ada di pasaran, dikatakannya seharusnya tidak terjadi jika mengacu kepada instruksi menteri.

“Arahan dari kementerian perdagangan juga sudah jelas, agar bagaimana minyak goreng ini berada di satu harga yakni Rp 14 ribu,” katanya.

Pemangku kebijakan juga harus melakukan terobosan untuk menyelesaikan masalah ini.

“Dari Disperindag dan aparat harus bergerak cepat, serta Pemprov Jambi sebagai leading sektor perekonomian di Provinsi Jambi juga harus bergerak membongkar sindikat ini, membantu masyarakat karena minyak goreng ini kan termasuk 9 bahan pokok,” tukas politisi muda Gerindra ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.