Al Haris: Peran Pers bagi Pemerintah dan Masyarakat

oleh -150 Dilihat

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan Pemerintah dan masyarakat memerlukan kehadiran pers dalam menyikapi isu-isu yang berkembang dan mengontrol membantu klarifikasi setiap isu yang beredar serta ikut mensosialisasikan mengenai layanan publik.

Hal ini dikataka Al Haris pada acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkal Provinsi Jambi Tahun 2022 dan Pelepasan Kontingen Jambi ke HPN Tingkat Nasional ke Kendari di Auditorium Rumah Dinas Gubemu Jambi, Sabtu (05/02/2022)

Al Haris menuturkan, pers salah satu penyumbang terbesar dalam membangun bangsa diri sisi media, banyak isu-isu negeri ini yang tidak mungkin terselesaikan tanpa adanya pers. Pada saat pandemi covid-19 melanda Indonesia termasuk Provinsi Jambi, dengan adanya pers masyarakat dengan cepat mengetahui perkembangan pandeni ini, juga terlibat langsung membantu dalam penangulangannya.

“Peranan pers luar biasa sangat terukur dalam membantu bangsa, sehingga pemerintah tidak bisa terlepas dari pers, dimana pers selalu hadir pada setiap event event apapun. Saya selalu bilang, kalau ada pemimpin yang alergi sama wartawan, pemimpin itu yang salah, karena wartawanlah negeri ini bisa besar, tokoh itu besar, kalau memang ada wartawan yang mengkritini, saya sangat setuju, karena banyak info info penting kita tahu dari rekan media, sewaktu dia bertanya,” tutur Al Haris.

“Saya mengharapkan pers terus memberikan kritik, saran, dan gagasan yang konstruktif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Jumalis terbaik bukatdah tanpa salah, tetapi melakukan koreksi tanpa lelah,” lanjut Al Haris.

Al Haris menyampaikan, saat pandemi, pera tetap bekerja dan menjadi yang terdepan dalam setiap pemberitaan. “Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya karena membantu pemerintah mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan turut mendorong vaksinasi, serta membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” ujar Al Haris.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Ridwan Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris, yang telah bersedia menyempatkan waktu dan menyediakan tempat untuk pelaksanaan HPN Talmm 2022 Tingkat Provinsi Jambi.

Ridwan Agus juga berterima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah banyak membantu kontingen PWI Provinsi Jambi untuk berangkat menghadiri puncak peringatan HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernu, awalnya kami hanya 18 orang yang bisa berangkat, tetapi akhinnya bisa 25 orang yang berangkat berkat Bapak Gubernur,” pungkas Ridwan Agus.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi juga secara langsung menyerahkan penghargaan kepada perusahaan pers yang telah membantu menyebarkan informasi dan melakukan penanganan pandemi covid 19 di Provinsi Jambi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.