Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Monas Junior : Layla Majnun by Nizami - Kisah Cinta Sejati Dua Alam


Catatan Monas Junior : Layla Majnun by Nizami - Kisah Cinta Sejati Dua Alam

Pernah baca buku novel karya William Shakespeare berjudul "Romeo and Juliet", atau menonton film ini? Kalau sudah, jangan kaget kalau cerita Romeo dan Juliet ini ternyata hampir sama dengan Layla Majnun versi Nizami dari negeri timur.

Bahkan, di sebagian kalangan sastrawan, menilai bahwa Romeo dan Juliet ini terinsipirasi dari novel termahsyur Nizami berjudul "Layla Majnun" itu.

Sebelum bercerita tentang cerita Layla Majnun ini, kenangan penulis terpicu oleh film indonesia terbaru 2021 yang berjudul sama : "Layla Majnun". Film yang belum tayang di bioskop ini, terinspirasi kisah Layla Majnun karya Nizami.

Masuk ke cerita. 

Buku Nizami berjudul Layla Majnun ini sudah terbit pada tahun 2012 lalu. Saat itu buku yang didapat penulis terbitan Gramedia. Mendapati buku novel Layla Majnun itu, saya sangat gembira. Apalagi translaternya amat mahir menterjemahkan semua maksud dan tujuan Nizami kata demi kata. Luar biasa!

Membaca kisah Layla dan Majnun (sebuta gila untuk tokoh bernama Qays) ini, membuat diri jadi terpesona. Dari awal hingga akhir cerita, cerita Nizami ini mampu membuat pembaca terbuai.

Bagi yang penasaran, buku novel Layla Majnun by Nizami ini bisa dibeli di toko buku terdekat. Atau di ol shop.

Tapi penulis sangat yakin, bagi yang membaca akan terpesona dengan bahasa Nizami yang melenakan, menghipnotis dan menghibur. Ini sastra tingkat tinggi dunia timur.

Selengkapnya baca di sini "Layla Majnun"