Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pinjaman Bank Jambi Untuk UMKM


Penyaluran pinjaman Bank Jambi untuk UMKM telah dibuka. Sebanyak 150 ribu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Jambi bisa mendapatkan kredit tersebut. Untuk Kota Jambi sendiri, dialokasikan untuk 50 ribu UMKM.

Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon. SH. M.Si, mengatakan, pinjaman (kredit) khusus untuk UMKM ini menyasar masyarakat kecil. Tujuannya, untuk bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.


“Jadi setiap personal yang memiliki usaha kecil menengah dapat mengajukan kredit pinjaman ke Bank Jambi. Plafon pinjaman dari Rp 1 sampai Rp 5 juta. Dan bisa naik kluster ke Rp5 -Rp10 juta dan selanjutnya,” papar pria yang biasa disapa Bang El in, Kamis 25 Februari 202.

Dosen Hukum Ekonomi Pascasarjana Universitas Jambi ini, menjelaskan, kredit UMKM ini sebenarnya bagian dari program besar Bank Jambi tahun 2021 ini yang diaplikasikan melalui Channel 9.

Di aplikasi itu, seluruh transaksi finansial dilakukan secara digital. Transaksi finansial yang melingkupi tabungan dan pinjaman.

Baca lengkap di Jambiserucom Pinjaman Bank Jambi Untuk UMKM