Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dalam Penjara, Zumi Zola Tetap Nafkahi Anak, Segini Uangnya!


ANGSODUO.NET --
Zumi Zola membeberkan tentang kehidupan pribadinya. Meski dalam penjara, mantan Gubernur Jambi itu tetap menafkahi anaknya. 

Bahkan, pasca bercerai dengan Sherrin Tharia, Zumi Zola juga masih lancar berkomunikasi dengan mantan istrinya tersebut. 

Dikatakan Zumi Zola, mantan istrinya itu kini menggeluti bisnis untuk menyambung hidup.

Baca Juga : Ratu dan Zumi Zola Ajukan PK, KPK Minta MA Anggap Sebagai Fenomena yang Perlu Diperhatikan

"Mantan istri saya melakukan upaya juga (jualan kue, red). Bagus juga dong mesti diapresiasi. Kita saling suport," kata Zumi Zola kepada wartawan ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

"Karena yang penting kali ini anak-anaklah. Bisa membesarkan mereka dan memberi perhatian ke mereka," sambung Zola. 

Dijelaskannya, ia memang tidak melarang ibu dari anak-anaknya berjualan kue. Tapi, bukan berarti ia lepas tanggungjawab sebagai ayah dari anak-anaknya bersama Sherrin.

"Saya setiap bulan masih transfer semampu saya ke anak-anak. Setiap bulan saya ingatkan adik saya, tolong trasnfer untuk kebutuhan anak-anak," sebutnya.

Berapa besaran uang yang dikirimkan pria berusia 40 tahun itu kepada Sherrin dan anak-anak? Zumi Zola mengaku mengirimkan uang sebesar Rp 20 juta setiap bulannya.

Baca Juga : Zumi Zola Ajukan Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung

"Besaran itu (Rp 20 juta) atas ketentuan pengadilan kemarin," ungkapnya.

Zumi Zola mengakui dirinya tidak mudah harus mengirimkan uang Rp 20 juta setiap bulannya kepada anak-anak dan Sherrin, untuk menjalani kehidupannya selama ia didalam penjara.

"Walau kondisinya tidak mudah, tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya untuk dapat memenuhi kewajiban saya ibu dan anak-anak," kata Zumi Zola.

Diberitakan sebelumnya, Zumi Zola ditangkap KPK tahun 2018.

Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap RAPBD Jambi dan dugaan gratifikasi.

Dua tahun berselang, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan tahun 2020.

Ia ingin menyudahi pernikahannya dengan Zumi Zola setelah delapan tahun bersama.

Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Sherrin Tharia. Zumi Zola dan Sherrin resmi bercerai pada 12 Agustus 2020 lalu.

Delapan tahun menikah, Zumi Zola dikaruniai dua orang anak dari Sherrin Tharia, yang bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.(red)

Sumber : Tribunnews.com