angsoduo.net

Ini Jadwal Cuti Terbaru 2020





Menko PMK, Muhadjir Effendy mengungkapkan, kemungkinan pemerintah memajukan cuti bersama Lebaran yang tadinya diundur hingga Desember sekitar tanggal 31 Juli atau bersamaan dengan libur Idul Adha. Meski demikian, rencana tersebut baru akan terealisasi jika kurva penyebaran virus corona di Indonesia juga menurun.

“Bapak Presiden beri catatan nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang. Kalau memang COVID-19 sudah turun, sudah tidak lagi mengancam, sangat memungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelum atau setelah,” kata Muhadjir dalam keterangan persnya secara virtual, Rabu (20/5).

Pemerintah memang sudah membatalkan cuti bersama Idul Fitri yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Mei besok. Hal itu berlaku untuk ASN dan pegawai BUMN.

“Tadi rapat yang juga singkat menetapkan tanggal 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN,” ujarnya.

“Untuk pegawai-pegawai ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak ada cuti, jadi cuti diganti hari yang lain,” pungkasnya.(red)

BACA SELENGKAPNYA